hai guys.

sudah lama saya tidak menulis artikel di blog, terakhir saya menulis di blog adalah 1 tahun yang lalu di blog saya yang satunya lagi, dan hari ini saya ingin mencoba untuk menulis artikel diblog saya yang baru ini.

untuk kali ini saya ingin mensharing ‘kabar’ kehidupan saya sehari – hari dan beberapa pelajaran yang saya dapat yang sudah lama tidak berbagi dengan teman – teman sekalian. sudah 3 semester yang saya lalui di perkuliahan dan berbagai aktivitas di organisasi kemahasiswaan, dan sekarang sudah di pertengahan semester 4, yang sebentar lagi sudah mau menghadapi Mid-test. beberapa bulan yang lalu, lebih tepatnya 4 bulan 22 hari merupakan hari dimana saya mendapat masalah yang berhubungan dengan kehidupan pacaran atau asrama. saya putus dengan pacar saya yang sudah kita jalani selama 3 tahun 1 bulan 25 hari. ya, sejak tanggal 28 september 2007 kita menjalani hubungan ini dan berakhir pada tanggal 23 november 2010. banyak pelajaran yang saya dapat dari masalah ini, bahkan saya sempat nangis beberapa kali karena kejadian tersebut. sejak saat itu, timbul trauma dalam diri yang membuat saya sedikit takut untuk pacaran lagi, meskipun itu harus pacaran dengan orang lain, selain itu, saya juga sedikit takut jika menonton film – film dan sebagainya yang berhubungan dengan soal “Cinta”. namun semua itu mulai berkurang karena support dari beberapa teman saya(thanks guys, kalian telah membantu saat saya mengalami kesulitan).(nanti saya ceritakan dilain waktu)

sampai saat sekarang saya masih menikmati masa “single” saya dan memilih untuk tidak mengejar “cinta yang baru”. disamping itu saya juga menemukan hobi saya yang baru, yakni Fotografi. Fotografi menurut kacamata saya adalah sebuah seni yang melambangkan kenyataan dunia baik itu kenyataan manis maupun pahit. saya sangat menikmati hobi saya ini, bahkan sampai – sampai saya melupakan masalah asmara dan memilih untuk menekuni hobi saya ini. suatu hari saya pernah mengupdate status Facebook saya dengan bunyinya sebagai berikut: “menikmati hobby, fokus kuliah dan kegiatan organisasi seperti sekarang ini jauh lebih baik dan menyenangkan ketimbang bergelut dengan masalah perasaan(asmara). like this….”(hahaha).

kegiatan saya akhir – akhir ini selain sibuk di perkuliahan, saya juga sibuk di organisasi mahasiswa kampus dan menjadi panitia pelaksanaan acara waisak bersama kmb(keluarga mahasiswa buddhis) se-jabodetabek, memang cukup melelahkan, namun itu semua karena saya ingin mendapatkan pengalaman yang tidak pernah bisa dibeli dengan uang.

setiap hari saya lalui dengan kegiatan kuliah, buka stand KMBD(keluarga Buddhis Dhammavaddhana) pada hari kamis dan sabtu, karena kebetulan saya menjabat sebagai pengurus bagian stand, perpustakaan dan inventaris di organisasi tersebut. suka dan duka pun saya lalui, dukanya di “cencengin” terus sama anak – anak KMBD, sukanya itu “cencengin” orang. hahaha. selain itu kalau langit sedang cerah, biasanya saya mengeluarkan senjata saya(maksudnya kamera tercinta saya) untuk mengambil landscape dari atas gedung kos-an saya. jika ditanya apakah saya menikmati kehidupan saya sekarang ini, jawabannya IYA, karena sekarang saya bebas mau berbuat apa, saya bisa melakukan apa yang saya suka, namun yang jelas bersifat positif untuk diri saya.

sekian dari saya, sedikit sharing tentang kehidupan saya sekarang. next time saya akan membahas topik yang lain. terima kasih..:p